Selasa, 16 Oktober 2012

Trik Wajah Selalu Segar

Siapa yang tak senang jika Anda dikira 5 tahun lebih muda karena kulitnbsp; yang segar dan bercahaya? Ikuti trik berikut ini dan ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam.

1. Segarkan kulit dengan mandi
Mandi air hangat baik untuk membuka pori pori dan melancarkan peredaran darah. Namun sebaiknya tidak lebih dari 5 menit karena minyak alami tubuh dapat ikut terbuang dan kulit pun menjadi kering dan kesat. Bilas tubuh dengan air dingin untuk menutup pori pori.

2. Gunakan produk mandi yang bebas bahan kimia
Pilih produk mandi yang mengandung moisturizer. Sabun cair yang berbahan dasar natural atau dalam bentuk gel baik untuk mengembalikan kondisi kulit yang lelah. Selingi dengan pijatan ringan agar kandungan pelembap pada sabun dapat terserap lebih sempurna ke dalam kulit. nbsp;

3. Pakai pelembab sesuai jenis kulit
Pelembab yang mengandung air (water based) paling cocok digunakan di tempatnbsp; yang beriklim tropis. Perhatikan kandungan pendukung lainnya yang mampu meningkatkan kadar air di dalam sel kulit (humenctant) seperti gliserin, urea, asam hyaluronat, ceramide, kolagen, protein, asam amino, glukosa dan glikogen. Untuk kulit berminyak, pilih pelembab yang oil free karena kandungan minyak berlebih dapat menyumbat pori pori dan menimbulkan jerawat. Sedangkan bagi pemilik kulit cenderung kering, pelembab dengan kandungan minyak zaitun, jojoba oil, atau alpukat wajib dicoba untuk memperkaya nutrisi kulit. Apalagi jojoba oil memiliki keunggulan tidak akan menyumbat pori pori. Jangan sampai salah pilih.
Kindly Bookmark and Share it:

0 komentar: